Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ternyata Buah Kelapa Dilarang Dibawa dalam Pesawat, Ini Alasannya


    Kehebohan pesawat Sriwijaya air rute Bengkulu - Jakarta yang mengangkut buah durian sebanyak 3 ton beberapa waktu lalu sempat viral. Sesuai aturan, pesawat komersial tidak membolehkan mengangkut buah-buah tertentu.

    Namun ternyata tidak hanya buah durian saja yang dilarang dibawa dalam pesawat. Buah kelapa juga masuk dalam daftar benda berbahaya yang tidak boleh diangkut dalam penerbangan menurut International Air Transport Association.

    Menurut situs Traveler yang dikutip dari kompas.com, alasannya ternyata karena daging kelapa memiliki kandungan minyak yang tinggi. Hal ini dianggap menyebabkan mudah terbakar. Oleh karena itu, kelapa dilarang dibawa baik di kabin atau dalam bagasi.

    Yang paling berbahaya sebenarnya adalah kopra atau daging kelapa kering. Namun, akhirnya larangan ini diberlakukan untuk semua bagian kelapa, kecuali kelapa yang sudah diolah di pabrik.

    Larangan membawa kelapa dalam penerbangan ini tidak berlaku di India. Di India, kelapa diperbolehkan dibawa dalam penerbangan, tapi hanya untuk penerbangan domestik. Ini karena di India, buah kelapa dijadikan sebagai persembahan dan bahan makanan utama.

    Mulai saat ini, jangan coba-coba membawa buah kelapa ketika ingin bepergian menggunakan pesawat terbang ya.  Nanti bisa-bisa kamu harus berurusan dengan pihak penerbangan.



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728