Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Spot Riyadi, Menyuguhkan Takjubnya Pemandangan Alam dari Timur Jogja




    Jika anda pemburu terbenamnya matahari, Puncak Spot Riyadi bisa menjadi satu di antara alternatif untuk menghabiskan waktu sore anda.  Puncak Spot Riyadi bisa dijadikan satu dari beberapa referensi tujuan wisata ketika musim liburan telah tiba.

    Berlokasi di Padukuhan Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, destinasi wisata ini mampu mencuri perhatian para wisatawan. Pasalnya, para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam berupa megahnya Gunung Merapi di sisi utara dan Candi Prambanan.

    Jika cuaca sedang cerah maka akan terlihat dua pasang gunung kembar, yakni Merapi-Merbabu dan Sumbing-Sindoro.

    Jika anda menyempatkan datang di pagi hari, nampak jelas panorama Candi Prambanan yang masih berselimut kabut dan beberapa candi lainnya seperti Candi Sewu, Plaosan dan Sojiwan.

    Namun, jika anda datang pada malam hari, pengujung disuguhi panorama gemerlapnya lampu Kota Yogyakarta yang ada di sisi barat

    Tak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen, di Puncak Spot Riyadi dibangun jembatan yang diberi nama 'Jembatan Cinta' untuk memberikan ruang bagi para pengunjung berswafoto.

    Sebuah kedai kopi lengkap dengan berbagai menu makanan desa pun disediakan di area ini. Sembari menikmati kuliner yang disajikan, anda juga bisa menikmati panorama yang disuguhkan di sekitar Puncak Spot Riyadi.

    Berkunjung ke Puncak Spot Riyadi, tidak dikenakan tiket masuk, pengujung cukup membayar biaya parkir saja. Namun jika ingin berswafoto di Jembatan Cinta, maka cukup membayar Rp 5 ribu. Puncak Spot Riyadi buka pukul 06.00 - 24.00 WIB.

    Untuk saat ini Puncak Spot Riyadi juga sudah terkoneksi dengan Jeep Wisata, rutenya dari Spot Riyadi - Candi Barong - Tebing Breksi - Candi Ijo. 







    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728